Tips Menulis Bahasa Inggris Dari Para Pakar Penulis Dunia

Friday, January 16th, 2015 - Menulis
Advertisement

Tertarik mencoba menjalankan saran kami mengenai bagaimana meningkatkan kemampuan Anda dalam menulis bahasa Inggris? Yakni dengan memberanikan diri membuat sebuah tulisan fiksi sederhana dalam bahasa Inggris.

Tips Menulis Bahasa Inggris Dari Para Pakar Penulis Dunia

Coba saja beberapa tips menulis bahasa Inggris yang kami dapatkan dari banyak penulis terkenal dunia, baik itu penulis artikel di berbagai majalah ternama, penulis fiksi dan novel kenamaan dunia hingga para penulis berita dari berbagai surat kabar, e-news dan kantor berita dunia. Sengaja kami kumpulkan beberapa tips menulis dalam bahasa Inggris yang sekaligus bisa Anda anggap sebagai quote dalam menulis dalam bahasa Inggris.

Dan inilah beberapa tips menulis bahasa Inggris yang bisa Anda jadikan rujukan.

  1. write daily for 30 minutes minimum, Suddenly, ideas come to you and you think of other things to write – Jacinta
    Cobalah menulis dalam 30 menit setiap hari, dan biarkan ide serta imajinasi Anda tumbuh dengan sendirinya. Gunakan bahasa ibu Anda sebagai draft dan kembangkan dalam bahasa Inggris pada akhirnya.
  2. Be A good reader first and be a good writer later – Nilima Badhbhade
    Jadikan pembaca yang baik dulu pahami penulisan yang menarik, tata bahasa yang baik, tema yang memikat, dan jadilah penulis yang baik setelahnya.
  3. Learn the rules of good writing… then learn when and how to break them – Ane Mulligan
    Pelajari dan pahami grammar dan tata bahasa dalam penulisan yang baik dalam bahasa Inggris kemudian pelajari cara dan kapan waktu yang tepat untuk melanggarnya.
  4. Avoid long sentences, If one word will work where three are, replace it! – Caroline
    Hindari kata-kata panjang, bila satu kata bisa mewakili 3 kata kenapa tidak? Jangan buat pembaca Anda pusing oleh rangkaian kata Anda.
  5. Creating and editing are two separate processes using different sides of the brain, and if you try doing both at once you’ll lose – Bill Harper
    berkreasi denga tulisan dan melakukan proses edit adalah dua proses berbeda yang menggunakan dua sisi otak yang berbeda dan bila Anda paksakan kerjakan secara bersama akan membuat tulisan Anda menjadi gagal. Jadi tulislah dengan tata bahasa apa saja yang muncul I kepala Anda, dan perbaiki setelah Anda merampungkannya. Karena pada sisi akhir ini Anda bahkan bisa menyanding kamus, translate tools atau alat bantu apapun sebagai asistensi.
  6. Remove as many adjectives as possible – Jhonn Odds
    Singkirkan setiap kata sifat sebanyak mungkin, kata sifat menggiring pembaca dalam sebuah konsep yang baku, biarkan imajinasi pembaca mereka sendiri sifat dan gambaran dari cerita Anda dari gambaran yang Anda ceritakan tanpa membuat mereka terpaku pada adjective yang Anda sertakan.
  7. Edit your older articles and pieces and notice that great and worst part of it will be crap – Pedro
    Lakukan penyuntingan pada tulisan lama Anda dan temukan sisi baik dan sisi buruk dari pekerjaan masa lalu Anda. Anda bisa menemukan kosakata lama yang mungkin sudah lama Anda lupa gunakan, menemukan kesalahan- kesalahan grammar dan tata kalimat masa lalu Anda dan memperbaikinya untuk tulisan masa depan Anda.
  8. Learn the difference between me, myself and I – Mike Feeney
    Pelajari perbedaan antara me, myself dan I dalam penggunaannya di dalam kalimat bahasa Inggris. Meski serupa ketiganya memiliki makna yang berbeda dan tentu saja penggunaan yang berbeda dalam kalimat. Anda bisa temukan informasi mengenai Me, Myself and I di sini.

Meski secara umum tips menulis bahasa Inggris ini bisa juga Anda praktekan dalam penulisan berbahasa Indonesia atau dalam beragam bahasa lain, tetapi beberapa tips dan quote ini sangat layak menjadi rujukan Anda dalam menulis bahasa Inggris. Siap menulis dalam bahasa Inggris hari ini?? Baca juga Manfaat Menulis Fiction Dalam Belajar Bahasa Inggris

Share this:

Advertisement
Tips Menulis Bahasa Inggris Dari Para Pakar Penulis Dunia | admin | 4.5
Leave a Reply